Jumat, 06 Oktober 2017

Cara Beternak Ayam Kalkun Yang Baik Agar Cepat Besar

eternak Ayam Kalkun

Budidaya Ayam Kalkun - merupakan salah satu peluang usaha yang cukup menggiurkan pasal banyak peminat dari Ayam Kalkun ini rela mengeluarkan uang yang lebih buat bisa menikmati rasa yang terkandung dalam daging Ayam Kalkun. Tentunya beternak Ayam Kalkun membuka peluang usaha baru yang bisa Anda manfaatkan sebagai peluang usaha baru yaitu beternak ayam kalkun.

Kalkun merupakan salah satu unggas yang memiliki postur badan yang cukup besar. Unggas ini berasal dari Ordo Galliformes serta Genus Meleagris. jelas jelas di Indonesia sendiri beternak ayam kalkun masih jarang, pasal Ayam Kalkun masih kalah dengan daging ayam. Padahal faedah daging ayam kalkun amat banyak serta rasanya pun nikmat serta lezat.

Ayam Kalkun jelas jelas memiliki daging yang rendah lemak serta kolesterol, daging Ayam Kalkun juga lebih gurih bila dibandingkan dengan jenis ayam yang lain, serta daging ayam kalkun juga bisa menaikkan kecerdasan otak anak Anda. Sehingga daging AyamKalkun safe buat dikonsumsi dalam jangka yang panjang. Daging Ayam Kalkun mengandung vitamin B6, B12, Selenium (zat anti kanker), Niacin, Kalium, Besi, Seng serta Fosfor. Daging ayam kalkun juga mengandung protein yang tinggi serta omega 6 yang tinggi.

Daging Ayam Kalkun bila dikonsumsi juga bisa menyehatkan jantung, menaikkan keerdasan otak anak, menaikkan daya tahan badan serta dapat kurangi kolesterol di dalam badan Anda. jelas jelas banyak sekali faedah yang terdapat dalam daging ayam kalkun. terlebih jika bisnis ayam kalkun jelas jelas dirasa cukup menggiurkan. buat bobot kalkun pejantan dapat mencapai 6-7 kg sementara buat betina memiliki bobot 4-5 kg. jelas saja Perihal tersebut didapat dengan perawatan yang baik.

kaya gimana metode memulai beternak Ayam Kalkun ?

eternak Ayam Kalkun


1. Pemilihan Bibit Ayam Kalkun

Kalkun Jantan :

  • mempunyai mata yang jernih
  • bulu-bulunya teratur serta rapi
  • sayapnya kuat
  • mempunyai tubuh yang kuat
  • paruhnya bersih
  • kaki serta kuku yang bersih
  • mempunyai sisik yang teratur

Kalkun Betina :

  • mempunyai paruh yang pendek serta kuat
  • mempunyai mata yang jernih
  • bentuk muka yang tak terlampau lebar (sedang)
  • mempunyai tubuh yang cukup besar.

2. Memilih Lokasi Ternak Ayam Kalkun

Setelah memilih bibit kalkun, pemilihan lokasi dalam beternak Ayam Kalkun merupakan Perihal yang cukup penting. Karena, bila lokasi yang tak sesuai dengan standar yang sudah ditentukan tersebutkan peningkatan ayam kalkun akan terganggu. Lokasi yang baik dalam beternak ayam kalkun ialah sebagai berikut :
  • Kandang memperoleh sinar matahari secara langsung.
  • Mudah dalam menelusuri makanan tambahan (mudah terjangkau).
  • Jauh dari pemukiman penduduk.
  • Tidak lembab.
  • Aman dari permasalahan binatang lain serta permasalahan manusia.
3. Pembuatan Kandang

Dalam bikin kandang sebagusnya disesuaikan dengan hitungan Ayam Kalkun yang akan diternakkan. Kandang merupakan rumah atau tempat tinggal buat unggas yang dipakai buat melindungi diri dari permasalahan binatang lain. Ukuran kandang sesegera mungkin sesuai dengan keadaan ayam, bila memungkinkan Anda dapat bikin kandang sesuai dengan latar belakang hidup mereka supaya pertumbuhannya dapat prima serta nantinya akan menguntungkan Anda. kebiasaannya kandang dibuat dengan posisi ke arah timur supaya sinar matahari dapat masuk ke dalam kandang. Kandang juga sesegera mungkin senantiasa dijernihkan dari kotoran yang akan mengakibatkan bibit penyakit. Dalam bikin kandang sebagusnya diberikan ventilasi supaya udara di dalam kandang dapat terganti serta tak mengakibatkan bau yang tak sedap.

4. Pemberian Pakan buat Ayam Kalkun

Pemberian pakan yang sesuai akan mendukung kesuksesan Anda dalam betenak Ayam Kalkun. Pakan yang dapat Anda memberi berbentuk Voer atau BR serta Anda juga dapat menambahkan sayuran layaknya kangkung, bayam serta enceng gondok. buat memperbanyak nutrisinya dapat dengan diberikan vitamin yang banyak dijual di toko hewan. Pakan yang diberikan juga sesegera mungkin sesuai dengan usia serta fisik ayam kalkun, supaya pakan di dalam kandang habis serta tak membusuk di dalam kandang yang akan mengakibatkan banyak penyakit. tak cuma pakannya, minuman juga sesegera mungkin tersedia di dalam kandang. Upayakan letak pakan serta minum setara setara berjauhan. Perihal ini bertujuan buat melindungi kebersihan minum supaya tak bercampur dengan pakannya.

5. Pemberian Vaksin Kalkun

Dalam melindungi kebugaran Ayam Kalkun, Anda dapat juga Anda membagikan suplemen atau vitamin agar Ayam Kalkun tak gampang terkena penyakit. Pemberian vaksin dapat diberikan tiap satu bulan atau dua bulan sekali.

Silahkan buat menemukan Ayam Kalkun beragam jenis hubungi kami kapan saja, kami mendagangkan ayam kalkun bermutu layaknya Ayam Kalkun Black Spanish, Bourbon Red, Self Buff, Royal Palm, Putih Albino, Golden Palm, Bronze, serta lain-lain. disamping melayani penjualan bibit atau anakan ayam kalkun, kami juga menyediakan telur ayam kalkun buat Anda tetaskan. Silahkan hubungi kami kapan saja:

0 Komentar Cara Beternak Ayam Kalkun Yang Baik Agar Cepat Besar

Posting Komentar

Back To Top